Warganegara & Negara

HUKUM

Pengertian hukum atau  sistem  adalah aturan  terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan kelembagaan yang harus wajib untuk dipatuhi, sifat dari hukum adalah memaksa kan kepada masyarakat agar mematuhi peraturan yang telah di buat

BIDANG HUKUM

Dalam hukum dapat dibagi dalam berbagai bidang, antara lain hukum pidana/hukum publik,hukum perdata/hukum pribadi, hukum acara, hukum tata negara, hukum administrasi negara/hukum tata usaha negara, hukum internasional, hukum adat, hukum islam, hukum agraria, hukum bisnis, dan hukum lingkungan.

NEGARA

Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer,ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang berada di wilayah tersebut. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut, dan berdiri secara independent.

KEBRADAAN NEGARA

Keberadaan negara, seperti organisasi secara umum, adalah untuk memudahkan anggotanya (rakyat) mencapai tujuan bersama atau cita-citanya. Keinginan bersama ini dirumuskan dalam suatu dokumen yang disebut sebagai Konstitusi, termasuk didalamnya nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh rakyat sebagai anggota negara.

HUBUNGAN ANTARA  HUKUM, NEGARA DAN PEMERINTAHAN

  Hubungan antara hukum, negara dan pemerintahan adalah bahwa hukum mengatur sebuah pemerintahan di sebuah negara untuk terciptanya tata tertib hukum dan pemerintah. Tanpa adanya hukum di suatu negara akan terjadi tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas pemerintahan. Di sebuah negara, hukum juga bisa menjaga stabilitas ekonomi, sosial, dan budaya negara tersebut. Dengan adanya hukum, pemerintahan akan berjalan sesuai dengan cita-cita negara, salah satunya terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s