Kepribadian Diri Saya

Nama : Bayu Setiawan

Npm: 11112402

Kelas: 4ka34

 

Tugas kali ini saya akan menceritakan kepribadian saya, Kepribadian secara umum adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Kepribadian paling sering dideskripsikan dalam istilah sifat yang bisa diukur yang ditunjukkan oleh seseorang. Nama saya Bayu Setiawan biasa di panggil bayu, saya lahir di kota Jakarta pada tanggal 5 November 1994. Sekarang saya seorang mahasiswa di Univesitas Gunadarma, awal saya dibesarkan di kota Jakarta tepatnya didaerah priuk Jakarta utara dengan kota yang begitu padat dengan aktivitasnya kemudian saya pindah mengikuti kedua orang tua saya tinggal di kota bekasi selatan di daerah jatisari kecamatan jatiasih. Saya anak pertama dari 2 bersaudara adik saya yang sekarang telah menginjak sekolah Menegah Atas di swasta, kami bedua 2 bersaudara laki-laki yang katanya pasti gak akur memang kami pun kadang akur dan kadang tidak, dalam kehidupan sehari” ayah saya berkerja sebagai karyawan di prusahaan swasta sedangan ibu saya seorang Ibu Rumah Tangga. Inilah keluarga kecil kami yang bahagia.

Berbagai macam jenis kepribadian yang ada di sekitar, kita dapat menilai secara keseluruhan sifat seseorang tersebut. Salah satunya kepribadian saya lebih menyukai aktivitas yang berolahrga entah kenapa menurut saya olahraga bagi saya menyenangkan walaupun sesibuk apapun aktivitas yang saya lakukan saya akan berolahraga seperti bermain futsal, jogging atau bersepeda. Olahraga yang di lakukan membuat otak saya fresh kembali. Kemudian kepribadian saya mempunyai sifat yang mudah bergaul dengan orang lain, bergaul itu lebih di dekatkan dengan berinteraksi dengan orang saya pun gampang ber teman dengan orang yang baru kenal mungkin karna kebiasaan saya yang suka bermain atau ngumpul bersama teman” membuat saya jadi mudah berkomunikasi.

Dan saya juga termasuk memiliki kepribadian yang suka mencari-cari hal-hal yang baru yang belum pernah saya ketahui. Saya adalah salah satu tipe orang yang suka mencari hal-hal yang baru karena saya tidak pernah puas dengan apa yang sudah saya dapatkan. Karna menurut saya apabila kita merasa puas dengan apa yang kita dapat, apalagi di jaman yang serba modern kita pasti akan ketinggalan perkembangan yang ada. Maka dari itu saya tidak pernah puas dengan apa yang saya dapat. Keingintahuan yang akan terus menggembangkan sifat ingin tahu saya. Selain itu saya juga memiliki kepribadian yang juga membuat saya maju seperti kepribadian saya yang suka mengoreksi diri saya sendiri. Kesalahan setiap orang itu pasti ada tetapi kesalahan itu harus cepat di perbaiki. Saya pun begitu meneggaskan untuk tidak membuat kesalahan yang berulang” pada diri saya makanya saya selalu meengkoreksi pada diri saya

Setiap orang pun gak selalu terdapat kepribadian yang baik-baik saja, kepribadian buruk itu biasa di sebut sifat yang negatif yang membuat kehidupan kita tidak maju atau kehidupan yang menghambat. Sama seperti saya mempunyai sifat atau kepribadian buruk juga yaitu kepribadaian cuek bisa di katakan tidak peduli, mungkin sifat ini sering sebagian orang rasakan bertindak tidak peduli pada sekitar dan cendrung tidak memikirkan orang lain, seperti saya tidak akan peduli kalo mereka juga tidak memperdulikan saya. Kepribadian selanjutnya yang buruk yaitu kepribadian yang kurang disiplin sebagian orang pasti pernah merasa kurang disiplin sebagai manusia yang dewasa sifat yang cendrung merugikan diri kita, contohnya seperti telat pergi ke kampus atau tidak tepatnya waktu yang saya tentukan dan akhirnya yang merugikan saya

Boros selalu dapat terjadi jika kita tidak menahan diri semakin dewasa penggeluaran pun semakin banyak kepribadian yang jelek ini tentu sangat merugikan apalagi saya sebagai mahasiswa yang seharusanya dapat menabung untuk masa depan saya entah apa yang selalu gampang membuat uang di dompet cepet habis tetapi hal ini bisa di atasi jika kita di biasakan hidup berhemat. Dari segala kepribadian yang saya miliki ada yang bersifat baik untuk membangun hidup yang lebih baik ada juga yang meruggikan bagi saya tetapi saya terus berusaha untuk memperbaiki yang telah terjadi untuk menjadi pribadi yang baik dan bersyukur, tidak ada alasan untuk seseorang belajar lebih baik. Karna masa depan, kesuksesan, keberhasilan itu ada di tangan kita. Karna menjadi orang besar itu butuh proses dari kecil tergantung kita memilih yang baik apa yang buruk.

Tinggalkan Balasan

